KEEP IT SIMPLE. KEEP IT BETTER.

Selasa, 17 Mei 2011

digital turner

Jika gitar yang kita pakai itu fals, pasti akan terdengar sangat tidak enak di telinga. Selain itu juga dapat menyebabkan kita kurang peka terhadap nada. Karena itu sangatlah penting untuk dapat menyetem gitar secara akurat. Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk membantu kita dalam menyetem gitar.
Yang pertama adalah dengan cara manual. Inilah yang paling murah meriah; yaitu melakukan sendiri prosesnya dengan cara menyamakan bunyi-bunyi senar pada fretboard. Feeling pendengaran sangat menentukan disini. Stem senar 1 E open string dengan senar 2 pada fret 5. Petik keduanya secara bersamaan atau bergantian, tergantung selera masing-masing. Setelah itu stem senar 2 B open string dengan senar 3 pada fret 4. Dan seterusnya.
Yang kedua adalah dengan cara manual namun masih menggunakan alat bantu. Bantuan tersebut bisa didapat dari berbagai sumber; seperti misalnya : software, maupun secara online. Feeling pendengaran masih sedikit dibutuhkan disini. Ini bermanfaat selain untuk menyetem gitar, juga dapat melatih kepekaan nada; meskipun sudah ada patokannya. Software yang ingin di share kali ini semoga dapat membantu.
Yang terakhir adalah dengan bergantung pada alat bantu sepenuhnya; yaitu dengan menggunakan tuner; maupun dengan menu tuner yang sudah tersedia pada efek-efek alat musik, program-program komputer, dan lain-lain.

download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar